Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » Rawan Terorisme, BNPT Bentuk FKPT di Sulsel
29270

Rawan Terorisme, BNPT Bentuk FKPT di Sulsel

MAKASSAR, KOMPAS.com – Sulawesi Selatan dianggap sebagai daerah yang tergolong rawan dengan aksi terorisme. Badan Penanggulangan Teroris (BNPT) pun membentuk Forum Komunikasi Pencegahan Teroris (FKPT) terkait kerawanan tersebut.

Deputi 1 Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam rapat koordinasi pencegahan terorisme di Provinsi Sulsel di Makassar, Selasa (5/3/2013) mengungkapkan, dengan terbentuknya FKPT di Sulsel, berarti sudah terbentuk 18 FKPT di Indonesia.

Diharapkan, seluruh wilayah di Indonesia sudah memiliki FKPT. “FKPT ini merupakan gabungan dari berbagai kalangan, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, mahasiswa pelajar dan sebagainya. Jadi tugas-tugas FKPT nantinya, meluruskkan pemahaman agama tentang aksi teroris. Kita dari BNPT betul-betul memberdayakan masyarakat,” tandas mantan anggota Kopasus ini.

Agus menambahkan, FKPT menjadi perpanjangan tangan BNPT di daerah-daerah. “FKPT adalah mitra BNPT. Dalam mengatasi aksi teroris, bukan hanya tugas TNI-Polri saja. Melainkan tugas kita semua. Di mana saat ini, banyak faham-faham baru yang bermunculan,” ungkapnya.

Tentang admin

Kemampuan saya mencari sumber berita yang aktual, memukau dan dapat dipercaya kredibilitasnya, membuat saya bergabung dengan JalanDamai ini. Saya memberikan informasi yang independen dan konsisten dengan Perjuangan.