Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » FKPT Sulsel Dukung Upaya Aparat
Arfin-Hamid-448x330

FKPT Sulsel Dukung Upaya Aparat

Menyikapi penembakan terduga teroris di Luwu Utara Sabtu 10 Januari 2015 kemarin, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorism (FKPT) Sulsel Prof Arfin Hamid dalam keterangannya, 12 Januari 2015 di Gedung PWNU Sulsel menyatakan mendukung tindakan tegas aparat keamanan tersebut.

Selanjutnya ditegaskan bahwa memang sikap radikal terorisme itu sudah ada di tengah-tengah masyarakat Indonesia, ini sdh menjadi realitas karena itu harus pula dipahami oleh seluruh rakyat terutama pemerintah, TNI, Polri, Ormas Islam, dan tokoh masyarakat serta akademksi bahwa sudah harus diwaspadai dan diantisipasi perkembangannya di tengah-tengah masyarakat. Ungkap Arfin Hamid yang juga Guru Besar Ilmu Hukum Unhas.

Disisi lain jaringan terorisme sejak bom Bali 1 hingga saat ini masih berkeliaran meskipun telah dilakukan penyergapan dan penangkapan namun idenya dan pemahamannya tetap tumbuh di tengah masyarakat.

Kemudian jaringan yg belum tertangkap itulah yang kembali menyusun rencana dan kekuatan untuk melawan semua yang tidam sejalan dengan paham terorisme itu.

Kemudian kondisi geografis Sulawesi Selatan sangat strategis untuk lalu lintas dan pergerakan pelaku terorisme, karenanya semua pihak harus waspada dan hati-hati serta bersatu untuk melawan radikal teroris.
Olehnya itu, FKPT Sulsel bersama masyarakat dan pemerintah terus giat melakukan aksi anti radikalisme dan terorisme dengan meningkatkan kebersamaaan, ukhuwah, penanaman nilai kebangsaan NKRI, dan pelaksanaan syariah Islam yg rahmatan lilalamin.

Penulis: Andy Muhammad Idris
Pengurus IPNU Sulsel

Tentang admin

Kemampuan saya mencari sumber berita yang aktual, memukau dan dapat dipercaya kredibilitasnya, membuat saya bergabung dengan JalanDamai ini. Saya memberikan informasi yang independen dan konsisten dengan Perjuangan.